Bosan di Rumah Saja? Beberapa Game Ini Dapat Menemani Hari Harimu dikala Pandemi


Bermain gim online adalah salah satu kegiatan yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu luang selama pandemi virus corona Covid-19 (SARS-CoV-2). Dengan gim online, setiap orang tidak harus secara fisik berhadapan ketika bermain.

Karena semua secara fisik menjauhkan diri dari satu sama lain saat ini, tidak ada cara yang lebih baik untuk membuat satu sama lain terhibur selain dengan memainkan beberapa permainan bersama.

Melansir The Next Web, ada sejumlah gim yang bisa dimainkan dengan teman dari kediaman masing-masing. Meski ada yang tidak gratis, namun beberapa dari permainan terlalu bagus untuk dilewatkan.

Pertama, game multi-pemain berbasis online yang dapat dinikmati bersama teman-teman saat di rumah. Jika sangat menyukai gim pertempuran royale, Fortnite adalah jawabannya. Selain itu Call of Duty: Warzone yang menghasilkan lebih dari 30 juta pemain dalam 10 hari juga menjadi opsi lain bermain bersama teman.

Sedangkan Sea of Thieves merupakan opsi pilihan karena menjadi gim bajak laut yang menyenangkan.

Jika kurang berminat pada tiga gim tersebut, ada pilihan gim lain yang juga menyenangkan untuk dimainkan bersama teman dalam jumlah terbatas. Misalnya, Final Fantasy XIV, Grand Theft Auto Online, dan Red Dead Online.


Sedangkan World of Warcraft Classic masih cukup segar dan sebuah gim yang biasa dimainkan oleh banyak pendatang baru MMO (massively multiplayer online).

Kedua, ada gim di luar sana yang tidak mengharuskan seseorang untuk masuk ke lingkungan multiplayer online yang besar. Misalnya, Stardew Valley yang memiliki komponen multipemain di mana teman-teman Anda bisa menjadi pekerja keliling di pertanian Anda.

Demikian pula, Animal Crossing: New Horizons yang baru saja keluar untuk Nintendo Switch. Minecraft juga merupakan gim ramah untuk multipemain.

Jika mencari gim lucu, mungkin Anda dapat memainkan Jackbox Party Pack. Anda dapat ikut serta dalam beberapa permainan pesta yang sangat absurd dengan hingga 10 peserta. Jika Anda pernah bermain You Don't Know Jack, Anda akan mendapatkan intinya.

Gim Jackbox menerbitkan tutorial yang menjelaskan cara memainkan gim-nya melalui Zoom, Google Hangouts, dan Discord.

Ketiga, gim papan dan kartu online yang dapat dimainkan dengan teman-teman. Anda dapat memainkan gim seperti Monopoly di Pogo, meskipun harus membuat akun untuk memulai permainan.

Pogo juga memiliki lebih banyak permainan yang lebih tenang dan tidak terlalu membangkitkan amarah seperti Yahtzee Party dan Scrabble. Anda juga dapat menemukan game Catur online berkat Tabletopia.

Sedangkan untuk permainan kartu, baik UNO dan Cards Against Humanity tersedia online. PlayingCards juga memiliki beberapa permainan kartu lainnya, seperti Go Fish dan Chequers.

Sedangkan Roll20 menawarkan pengaturan virtual untuk sejumlah gim mulai dari Dungeons & Dragons hingga Call of Cthulhu.

Melansir India Today, PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) merupakan salah satu gim yang bisa membuat seseorang bertahan di rumah selama pandemi. PUBG adalah gim penembak pemain versus pemain di mana seratus pemain bisa bertarung dalam battle royale.

Pemain dapat memilih untuk memasuki pertandingan solo, duo, atau dengan tim kecil hingga empat orang. Orang atau tim terakhir yang masih hidup memenangkan pertandingan.

Selanjutnya, Ludo Kong merupakan gim yang bisa membuat anda dan teman anda menghabiskan waktu selama di rumah. Ludo King didasarkan pada permainan papan, Ludo yang berasal dari permainan India kuno Pachisi.

Tujuan permainan ini adalah untuk memindahkan 4 token dari titik awal di sekitar papan ke pusat papan, yang juga dikenal sebagai rumah. Orang pertama yang melakukan ini memenangkan permainan.

Terakhir, seseorang bisa bermain gim Words With Friends selama di rumah agar tidak bosan.

Sumber: cnnindonesia(dot)com
Tag : Serba Serbi
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

Back To Top