Panduan Lengkap Cara Untuk Membeli Aplikasi dan Game di Google Play Store Pakai GoPay


Bagi kamu yang sering membeli sesuatu di dalam aplikasi Android, ke depannya ada cara mudah untuk melakukan pembayaran. Kini bukan hanya dengan kartu kredit, voucher, dan pulsa, pengguna Android juga bisa melakukan pembayaran di aplikasi menggunakan GoPay. 

"GoPay akan melengkapi jenis opsi pembayaran di Google Play dimana selama ini kartu kredit menjadi yang paling umum digunakan, padahal baru sebagian kecil saja masyarakat Indonesia yang memiliki kartu kredit,” kata SVP Digital Product GoPay, Timothius Martin, dalam siaran pers yang diterima kumparan, Selasa (30/7). 

Timothius mengatakan kolaborasi yang terjalin ini juga melihat potensi belanja aplikasi di platform seperti Google Play Store. Berdasarkan data We are Social and Hootsuite, Indonesia Digital Report 2019 menyatakan total pengeluaran masyarakat Indonesia untuk belanja mobile apps selama 2018 mencapai 313,6 juta dolar AS. 

Potensi pasar yang besar juga dilihat dari jumlah pengguna smartphone Android di Indonesia. Menurut data GDP Venture, Indonesia Digital Landscape 2018 menunjukan sebanyak 91 persen pengguna smartphone di Indonesia menggunakan sistem operasi Android. Di samping itu, penetrasi penggunaan kartu kredit di Indonesia dinilai belum cukup masif. 

Tidak hanya aplikasi dan game saja, GoPay juga bisa untuk dipakai untuk membayar film dan e-book di Google Play Store. 


Mungkin kamu masih bingung bagaimana caranya untuk melakukan pembayaran aplikasi atau game di Google Play Store dengan GoPay, untuk itu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini. 

- Pilih aplikasi atau game berbayar yang diinginkan. Tekan harga untuk melakukan pembayaran. 
- Selanjutnya, kamu harus menghubungkan fitur GoPay dengan Google Play Store dengan nomor telepon yang didaftarkan ke akun Gojek. 
- Pilih "Payment Methods", lalu tekan "Add GoPay". Kamu akan diminta memasukan nomor telepon yang didaftarkan ke akun Gojek. Nanti akan dikirimkan kode OTP (One Time Password) yang akan terisi otomatis. 
- Kemudian, secara otomatis aplikasi Google Play Store akan menambahkan pilihan pembayaran GoPay.

Sumber: kumparan(dot)com
Tag : Serba Serbi
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

Back To Top