Cara Membuat Konten Berkualitas Untuk Membangun SEO





Konten yang berkualitas memang mempunyai idealis tersendiri bagi pembaca dan juga sebagai pemilik konten tersebut. banyak topik yang membahas hal ini namun persaingan konten untuk saat ini sangat keras sekali sehingga mau tidak mau kita pengelola website dan blog harus membangun konten yang berkualitas juga.

Konten berkualitas bukan hanya mengacu pada mesin pencari namun juga mengacu pada minat pembaca. ide dan melakukan riset keyword yang tepat belum tentu bisa mendatangkan trafik yang banyak, karena perlombaan diserp saat ini sangat ketat sekali dan juga algoritma hummingbird dari google selalu mengangkat bendera kuning dan merah. tentu saja ini hal yang sulit sekali, belum lagi ditambah dengan banyaknya web atau blog baru yang bermunculan. ini menambah sesak dipage one. banyak cara dan upaya yang bisa kita lakukan agar tetap eksis dilapangan yaitu dengan konten berkualitas, berikut ini trik cara membuat konten yang berkualitas untuk membangun seo :

UNTUK MEMBUAT KONTEN BERKUALITAS PILIH TOPIK YANG MENARIK

Memilih topik yang akan menarik bagi audiens. topik yang bagus tentu saja banyak yang menyukai hal ini terutama untuk mendatangkan pengunjung di web. usahakan topik yang menarik haruslah mengacu pada pembaca web kita. bukan hanya mengacu pada keyword atau hanya sekedar memberi informasi belaka. Teruskan dengan penguraian yang baik untuk membuat betah pembaca di web atau blog kita.

MEMBUAT KONTEN YANG UNIK DARI PADA YANG LAIN

Kalau topik atau judul konten yang sudah menarik kita berfokus pada konten yang unik dan menarik juga tentunya, banyak mengatakan kalau membaut konten yang unik sangat diutamakan, untuk itu kita sebelum menulis ambil beberapa sumber yang menarik yang akan kita buat konten, ambil cuplikan yang kita anggap potensial untuk ditulis. namun satu jangan sekali-kali kita mengcopy artikel tersebut, belajar sportif disetiap membuat artikel. Gaya dan tulisan kita adalah keunikan. pembaca akan lebih suka dengan gaya kita bukan dengan gaya orang lain.

BERLAKU KONSISTEN DISETIAP ARTIKEL

Memang membangun konten untuk seo bisa diakui sangat berat, rasanya karena selain kita membuat konten yang unik dan menarik pengunjung tentu saja konten tersebut harus juga di imbuhi dengan seo, untuk seo sendiri bermacam-macam sekali, baik itu keyword yang berfrase atau juga dengan membuat backlink untuk artikel kita, maka dari itu kita harus konsisten dalam setiap artikel yang kita tulis.

Dari sekian banyak lalu lintas yang mengunjungi blog adalah melalui lalu lintas organik yang didapat dari serp. kalau kita hanya memanfaatkan keyword dan seo tanpa didasari dengan konten yang berkualitas, aku sendiri tidaklah yakin kalau konten kita akan masuk ke SERP page one. Karena untuk sekarang ini memiliki halaman nomer satu diserp mutlak harus punya konten yang berkualitas dan juga unik. Keunikan mempunyai sederetan cerita yang baik untuk mesin pencari sendiri dan juga pembaca tentunya.

Mengingat bagaimana konten kita akan ditemukan dan bagaimana hal itu akan tampil di web, untuk membuat konten yang berkualitas tinggi sangatlah mutlak yang harus kita lakukan. Ingat “kualitas dan kuantitas konten adalah raja” saat ini adalah lebih dari sekedar sebuah artikel yang ditulis dengan baik atau postingan blog, namun juga tentang membuat konten yang relevan. Pastikan kita memberikan konten yang berkualitas baik, untuk bisa menembus serp di mesin pencarian.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

Back To Top