Otak Manusia Dapat Terhubung Ke Internet Pada Tahun 2030 Menurut Google




Pada perkembangan jaman yang semakin canggih, Google meramalkan bahwa otak manusia pada 15 tahun yang akan datang akan bisa terhubung dengan Internet. Meskipun banyak perusahaan besar yang masih meriset tekhnologi kecerdasan buatan, pihak Google justru berencana menggabungkan otak manusia dengan komputer.

Menurut Ray Kurzweil (Director of Engineering Google) percaya kalau kecerdasan buatan adalah suatu hal yang tidak bisa dihindari. "Jadi manusia harus menerima kehadiran teknologi kecerdasan buatan tersebut", saat di Exponential Finance, kata Ray Kurzweil.

Pada masa yang akan datang tepatnya 15 tahun lagi, otak manusia dapat terintegrasi dengan komputer. Banyak manusia di masa yang akan datang terintegrasi dengan perangkat tersebut, jadi manusia terdiri dari 2 bagian yaitu sebagian manusia dan sebagian lainnya komputer. Pemikiran manusia akan terbagi dua secara biologis dan non-biologis.

Dihubungkannya otak manusia pada tahun 2030 ke internet untuk mengakses pusat data. Cara ini bisa membuat manusia berfikir cepat dan memungkinkan mereka untuk mengakses banyak informasi.

“Secara bertahap kita akan meningkatkan kemampuan kita. Itulah sifat manusia, melampaui keterbatasannya,” kata Ray Kurzweil.

Ini bukan pertama kali Ray Kurzweil meramalkan tentang masa depan. Pada tahun 90-an ia menulis 47 pemikiran teknologi yang dalam bayangannya akan terjadi pada tahun 2009. Pada waktu itu dia memprediksi jika komputer utama adalah komputer jinjing (Laptop), komputer dengan desain kacamata (Google Glass), serta manusia yang mampu dikalahkan oleh komputer dalam permainan catur (Kecerdasan Buatan).
Tag : Serba Serbi
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

Back To Top