Trik SEO 2016 : Tips Optimasi SEO Terbaru




Banyak cara optimasi seo terbaru di tahun 2016 kali yang harus Anda ketahui, hampir semua trik seo berubah di tahun ini, kilas balik pada hasil pencarian di 3 bulan belakangan ini, banyak perubahan yang sangat besar pada algoritma google terbaru. Untuk itu ada satu hal yang wajib kita perbarui untuk optimasi seo 2016 kali ini. Kenapa? Sebab jika terlalu lama untuk beradaptasi dengan seo 2016 maka kita tidak akan mendapatkan hasil apa-apa. Setidaknya disini saya luangkan beberapa ide terbaru yang yang pernah saya lakukan dengan analisa beberapa uji coba trik seo. Dalam hal ini saya menarik beberapa kesimpulan yang mungkin saja akan membuat lembaran baru ketika Anda berangkat untuk melakukan optimasi seo. Berikut ini poin-poin yang bisa kita lakukan agar website mudah masuk di halaman 1 mesin pencariterutama google. Untuk mesin pencari selain google mungkin tidak ada perubahan secara signifikan, namun bicara tentang google tentu saja kita sudah tahu bahwa mesin pencari raksasa ini memiliki beberapa algortima yang wajib kita ketahui supaya terhindar dari sanksi / penalti.

SELALU FOKUS PADA KUALITAS KONTEN

Yang pertama konten adalah raja, dalam hal ini mari kita berpikir lebih cerdas lagi tentang konten yang sudah Anda buat selama ini, konten yang berkualitas dengan menebarkan beberapa kata kunci dalam setiap posting masih memberikan dampak seo yang sangat luar biasa, trik seo ini bukan asal-asalan, namun dari beberapa peneliti tentang perkembangan seo, google selalu memberikan ranking pada website yang selalu memberikan konten yang berkualitas. Perubahan ini juga disampaikan oleh yoast seo salah satu pengembang plugin seo terbaik untuk wordpress. Plugin yoast merekomendasikan untuk membuat artikel secara natural dengan penebaran kata kunci yang natural, yang sebelumnya keyword density dari plugin ini merekomendasikan untuk mengulang kata kunci maksimal 3,5% untuk saat ini menjadi 2,5%. Ini bukti nyata bahwa trik seo 2016 sudah berubah.

Cara optimasi seo terbaru ini memang syarat dengan kejelian kita, seperti pada quote google sendiri pada video yang pernah beredar di youtube, jelas mengatakan:

Kami tidak berfokus pada website Anda, namun kami lebih fokus pada pengguna.

Quote ini sangat jelas & bisa kita pahami, bahwa jika ingin memiliki pengunjung yang banyak cara yang paling baik untuk seo 2016 kali ini adalah dengan menggunakan konten berkualitas, karena google sendiri adalah mesin pencari bisnis tentu saja tidak mau kalah dengan mesin pencari lainnya. Untuk itu jika saat ini Anda masih menggunakan layanan konten copy paste atau artikel yang mengandung keyword stuffing silahkan hentikan karena ini akan menganggu optimasi seo Anda saat ini.

TETAP UTAMAKAN ARTIKEL NATURAL

Naturalisme adalah salah satu kunci yang wajib Anda depankan, karena tidak bak jika suatu konten hanya disajikan terus menerus untuk robot bukan manusia. Hal ini sudah nyata hasilnya, hanya dengan artikel yang natural dengan fokus kata kunci yang tidak banyak mengulang maka akan mendapatkan seo 2016 terbaik. Ini sudah menjadi bukti real yang hasilnya bisa Anda rasakan. Tulisan artikel yang natural tidak hanya ditulis dengan penataan yang tidak tepat, mungkin Anda sudah pernah menggunakan jasa penulis di internet, dari beberapa orang bahkan langsung menggunakan jasa update untuk website mereka. Nyata memang dengan penulisan yang memiliki alur tepat tapi dalam segi seo penataan keywords sering kali tidak tepat. Ini salah satu hal yang akan mengambat optimasi seo Anda. Untuk itu pertimbangkan lebih dalam untuk kasus ini.

JANGAN TINGGALKAN INTERNAL LINK

Peran dari internal link sangat mendukung untuk meningkatkan hasil pencarian. Kita mungkin sudah mengenal tentang link juice. Peran link juice atau internal linking ini sangat baik untuk perkembangan website. Seperti dalam pernyataan beberapa praktisi seo yang mengatakan

Internal link adalah salah satu metode yang sangat mudah untuk mengurangi bouce rate, serta akan mempermudah robot crawling untuk mengetahui tingkat relevansi konten pada satu website itu sendiri.

Dengan memperhatikan internal link yang kuat akan membangkitkan website selalu mendapatkan tempat di halaman satu pencarian, sekaligus akan mempermudah mesin pencari untuk mengindeks semua isi konten dengan cepat.

Itulah beberapa hal yang wajib kita ketahui terkain trik seo 2016 terbaru kali ini, jadi jangan pernah untuk meninggalkan trik seo tradisional ini, karena optimasi seo dengan cara lama ini masih memiliki nilai positif dari mesin pencari.

TRIK SEO 2016 : KURANGI BOUNCE RATE

Anda mungkin sudah tahu bahwa website yang baik adalah website yang dimana pengguna akan betah berlama-lama di website Anda, ini salah satu cara optimasi seo yang wajib Anda lakukan, mesin pencari entah itu google atau lainnya, selalu memperhatikan tentang bounce rate. Rasio pentalan dari website yang tidak akan membuka halaman berikut semakin tinggi akan membuat website itu buruk. Biarpun setiap hari website tersebut di kunjungi ribuan pengguna namun kalau bouce rate ini cukup tinggi akan mempermudah pesaing Anda untuk mengalahkan posisi web Anda saat ini. Ini salah satu hal yang harus benar-benar kita perhitungkan.

Memang belum banyak sepekulasi tentang cara mengalahkan bouce rate saat ini, namun bukan berarti tidak ada solusi, seperti yang sudah banyak dibilang dari mereka master seo yang mengatakan bahwa untuk mengatasi masalah bouce rate peran related post, widget recent pot, populer post, navigasi yang mudah & internal link bisa membuat angka bouce rate menipis. Tujuan dari beberapa poin ini adalah agar pengunjung bisa membuka halaman lain. Ini adalah satu trik seo yang wajib Anda ketahui. Dan yang paling penting lagi adalah membuat pengunjung selalu nyaman dengan karya tulis Anda. Untuk itu berikan informasi yang jelas serta berikan video yang berdurasi lama supaya pengguna betah untuk berlama-lama di website Anda. ini salah satu strategi & trik seo yang bisa Anda lakukan.

MANFAATKAN FUNGSI HEADING

Setiap artikel yang Anda tulis biasakan untuk memberikan tag heading pada artikel tersebut, langkah ini tidak lain untuk memberikan definisi kusus pada setiap postingan agar mudah dikelompokkan oleh mesin pencari, fungsi tag heading ini sangat perlu untuk optimasi seo onpage. Heading yang paling populer diguanakan biasanya H2 & H3 karena untuk H1 hanya bisa dimanfaatkan dalam satu posting satu kali, jika terlalu banyak maka akan mendapatkan pinalti dari mesin pencari. Untuk itu selalu perhatikan satu hal ini sebagai trik seo 2016.

MANFAATKAN MEDIA SOSIAL & SOSBOOK

Untuk membangun ototitas website peran dari sosial media & sosial boomark masih dianggap penting, hal ini untuk memberikan sinyal pada robot crawling bahwa ada website baru dengan postingan baru. Selain itu dengan memanfaatkan sosial media & sosial bookmark akan lebih mudah untuk membuat website menjadi terkenal & cepat di index mesin pencari. Ini salah satu hal yang tidak harus Anda tinggal ketika melakukan optimasi seo.

Lalu bagaimana dengan backlink? Memang cara diatas secara garis besar adalah salah satu upaya untuk membuat backlink, tapi dalam hal ini manfaatkan mesin sosial & sosial bookmark sewajarnya, jangan pernah untuk mengirim artikel yang banyak, karena bisa jadi cara Anda ini adalah cara spam. Cara yang wajar tidak selalu mengirim artikel satu berulang-ulang ini akan membuat website Anda terkena pinalti google. Untuk cara backink yang lain seperti berkomentar atau memanfaatkan blog dummy masih bisa diterima namun dengan syarat mutlak tidak berlebihan dalam melakukan optimasi seo seperti ini.

KESIMPULAN TRIK SEO 2016

Dari beberapa poin diatas saya menarik kesimpulan bahwa letak dari pada optimasi seo terbaru saat ini adalah mengoptimalkan trik seo onpage. Karena bagaimana pun kualitas dari seo onpage yang bagus akan lebih mudah mengungguli situs besar. Jadi kalau Anda inginkan trik seo 2016 bisa bekerja optimal, gunakan optimasi seo onpage yang tepat, dengan begitu website yang saat ini Anda kelola akan mudah mendapatkan halaman satu pencarian, itulah beberapa trik seo 2016 yang saya lakukan sampai detik ini & bekerja dengan baik.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

Back To Top