Cara Meningkatkan Visitor Blog / Website




Cara meningkatkan visitor blog, mendengar kata-kata ini sangat menyenangkan sekali, apalagi kalau anda masih belajar blog atau web tentu hal yang pertama kali harus anda lakukan adalah bagaimana caranya visitor blog anda bisa meningkat, ini semua hal yang wajar karena tidak semua web atau blog bisa mendapatkan penghargaan ini. Poin yang terpenting adalah perlu anda perhatikan juga bahwa menciptakan website atau blog yang trafficnya bagus tidaklah mudah. Namun bukan berarti tidak bisa, semua bisa saja kalau anda mau berusaha.

Traffic dan SEO adalah komposisi yang tidak bisa di pandang sebelah mata karena kedua hal ini satu sama lain selalu berkaitan, dimana seo sendiri merupakan upaya untuk menggapai traffic. Jerih payah seo inilah yang dinamakan traffic atau kunjungan pengguna internet ke web atau blog anda. Kalau SEO berkaitan erat antara traffic dan website yang harus anda kerjakan adalah optimasi seo off page dan optimasi seo on page,ini hal yang harus anda lakukan.

Di sini saya bagikan bagaimana caranya meningkatkan traffic pengunjung atau visitor ke blog anda, 3 tiga unsur yang harus anda perhatikan dan 3 unsur ini adalah sumber dari pada visitor blog anda, jadi kalau anda ingin blog anda ramai banyak dikunjungi silahak optimalkan ke tiga unsur ini, diantaranya adalah :

1. MENDATANGKAN VISITOR DARI SEARCH ENGINE

Saya yakin kalau anda sudah paham betul apa itu visitor yang berasal dari search engine, sumber pengunjung terbesar untuk pengguna internet dari search engine. Untuk menggapai hal ini yang harus anda lakukan adalah masuk ke dalam serp di halaman depan. Hal ini wajib anda tekan karena kalau website atau blog anda masih berada di halaman 2 atau bahkan kebelakang lagi bisa dipastikan kalau website anda akan susah untuk mempunyai traffic visitor yang banyak.

Untuk menjawab hal di atas adalah melalui SEO, baik itu seo offpage atau seo onpage kedua hal ini harus bekerja maksimal, kalau anda hanya mengandalkan salah satunya saja bisa dikatakan website anda akan cacat di search engine. Itulah cara mendatangkan visitor dari search engine.

2. MENDATANGKAN VISITOR DARI MEDIA SOSIAL.

Untuk yang kedua adalah mendatangkan visitor melalui media sosial, anda bisa menggunakan media apa saja, baik itu media sosial facebook, twitter, google plus dan banyak lagi. tapi… untuk mendatangkan visitor dari media sosial memang akan terasa susah namun kalau anda bisa melakukan hal ini maka anda akan menikmati visitor blog anda yang melimpah.

Dalam satu berita dikabarkan ada salah satu website di luar sana yang hanya memanfaatkan pengunjung dari media sosial. bahkan kabar yang saya baca sungguh di luar dugaan kita kalau website ini mempunyai pengunjung unik setiap harinya hampir 30.000 yang didapat hanya dari media sosial. mungkin perbandingannya 30% untuk search engine dan 70% dari media sosial. bagaimana hebat bukan? yang mengherankan lagi mendengar pernyataan pemilik situs ini mengatakan “saya memang fokus dari media sosial karena traffic dari media sosial tetap akan stabil, kalau saya fokus dari search engine mungkin saja website saya sudah hilang karena aturan algoritma yang selalu berubah” ini yang dikatakannya,.

Ini sebagai inspirasi yang bagus tentunya, namun bisakah kita membangun visibilitas di media sosial? Tentu saja hal ini sangat sulit sekali karena waktulah yang mungkin kita perhitungkan. Kalau kita berupaya untuk membangun visibilitas menggunakan media sosial maka bisa kemungkinan website atau blog anda tidak akan pernah di update. itulah kenyataannya, kalaupun anda ingin berhasil anda harus menyewa orang, hal inilah yang harus anda lakukan.

3. MENDATANGKAN VISITOR DARI SITUS REFERENSI

Dengan kita menjalin hubungan dengan pemilik blog serta aktif untuk blogwalking tentu saja akan mendatangkan traffic yang bagus tentunya, namun mungkin untuk mendatangkan traffic blog akan lambat. namun kalau anda konsisten dalam satu hari kita waib blogwalking ke 20 blog saja ini akan mempunyai dampak yang baik untuk meningkatkan traffic blog anda.

Itulah ketiga hal yang harus anda lakukan untuk mendatangkan visitor ke blog atau website anda. Kalau anda giat melakukan tiga hal diatas maka website anda akan kebanjiran traffic. Metode diatas merupakan upaya nyata yang dilakukan oleh website-website yang besar. Tanpa adanya ketiga hal diatas maka website anda akan nihil dikenal oleh pengguna internet.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

Back To Top