Jatuh Cinta Melalui Dunia Maya. Apa Bisa??



Seiring berkembangnya zaman, terlebih kemajuan dibidang teknologi, informasi dan komunikasi. Mencari teman kini bukanlah hal yang sulit. Ada beragam jenis aplikasi yang memudahkan kita untuk bisa berkenalan dengan siapa saja tanpa harus bertatap muka. Atau yang sering kita sebut sebagai jejaring sosial dunia maya.Jejaring sosial kini sudah menjadi dunia yang terkesan begitu nyata bagi kita. Namun siapa sangka? Dunia yang terlihat begitu fana itu malah mampu menghadirkan cinta pada insan di dunia.

Pernahkah kalian mendengar bahwa cinta itu butuh perjumpaan nyata? Lalu apa bisa seseorang jatuh cinta melalui dunia maya? Jatuh Cinta Melalui Dunia Maya. Apa Bisa??


Apa ada Seseorang yang Jatuh Cinta Melalui Dunia Maya???



Mungkin sebagian diantara kita akan tertawa begitu mendengarnya. Karena mereka begitu percaya bahwa cinta itu dimulai dari tatapan mata. Karena melalui tatapan itulah muncul ketertarikan hingga menghasilkan yang namanya cinta. Entah itu cinta karena fisiknya, wajahnya atau sekedar hartanya. Cuman yang jelas itu semua bisa dilihat dengan mata.

Lalu bagaimana dengan mereka yang jatuh cinta lewat dunia maya?

Tak bisa kita pungkiri bahwa cinta melalui dunia maya itu memang ada. Ia juga bisa tumbuh meski tanpa tatapan mata sebelumnya. Rasa itu ada meski tak pernah mengetahui wujud asli seseorang yang ia cinta. 

Sebelumnya pernahkah kalian mendengar ataupun membaca kata kata ini???

"Jika fisik yang membuatmu cinta, Bagaimana dengan Allah yang tak berupa."

Begitulah dengan mereka yang merasakan jatuh cinta melalui dunia maya. Meski tak pernah melihat sebelumnya, tapi mereka bisa merasakan apa itu yang namanya cinta. Karena bagi mereka, cukuplah hati untuk merasa.

Bagaimana Mereka Bisa Jatuh Cinta???




Cinta itu memang suka datang tanpa prediksi. Kita gak pernah tahu gimana dia bisa hadir dan merasuki. Entah dengan cara apa dan bagaimana, gak bisa disangka.

Cinta itu sendiri bisa hadir dengan cara yang berbeda-beda, dengan cara-cara aneh yang bahkan suka gak masuk logika.

Memang, terkadang cinta itu bersifat abnormal, menjauhi garis normal, dan mendekati garis yang tak logis sesuai akal sehat manusia. Tapi, ketidaknormalan itulah yang membuat cinta menjadi indah dan bermakna

Lalu bagaimana dengan orang yang jatuh cinta melalui dunia maya??

Sebenernya sama aja kaya cinta pada umumnya. Tumbuh karena sering berinteraksi bersama. Tapi yang membedakan adalah cara mereka berinteraksi. Bagi mereka yg jatuh cinta melalui dunia maya, caranya yaitu dengan menggunakan aplikasi jejaring sosialnya. Melalui itulah seseorang bisa saling bertukar pendapat, bertukar pikiran, dan bersahabat. Hingga muncul kenyamanan diantara mereka bedua. Mulai dari perhatian kecil sampai kepada kecocokan itulah yang bisa membuat seseorang jatuh cinta dengan teman dunia mayanya, jatuh cinta pada seseorang yang bahkan belum pernah mereka temui sebelumnya.


Bagaimana Rasanya Jatuh Cinta Melalui Dunia Maya???




Rasanya yaa?? 
Kayanya yang namanya jatuh cinta, pasti samalah yaa kaya jatuh cinta pada umumnya. Berbunga-bunga pasti rasanya. Tapi yang membedakan itu jenis bunganya.

Ngerti gak maksudnya?? Jadi gini...kalau yang jatuh cinta melalui tatapan mata itu rasanya kaya bunga mawar berduri. Rasa indah dan lukanya itu tergambar jelas dengan nyata. Kita tahu pasti apa yang membuat kita bahagia dan apa membuat kita berduka. Sedangkan untuk mereka yang jatuh cinta melalui dunia maya, rasanya itu seperti bunga melati. Lohh kok bisa bunga melati?? 

Yaa soalnya memang sama-sama terasa indah. Namun ada luka juga yang tersembunyi, sama halnya dengan wangi melati.

Begitulah mereka yang jatuh cinta melalui dunia maya. Tak banyak yang bisa mereka perbuat. Baginya hanya dengan berkomunikasi melalui robot kecil ini saja sudah terasa sangat berarti. Tapi tak bisa dipungkiri bahwa jauh di lubuk hatinya yang paling dalam ia begitu memimpikan perjumpaan nyata, hanya untuk sekedar melepas rindu di dalam dada.

LALU APA DAMPAK DARI JATUH CINTA MELALUI DUNIA MAYA??


Jatuh Cinta Melalui Dunia Maya Cenderung Berbahaya




Kenapa ane katakan cenderung berbahaya? Karena memang gak ada jaminan apakah itu cinta sesungguhnya atau hanya sementara. Gak ada yang menjamin juga bahwa kedua-duanya sama-sama saling jatuh cinta. Bisa aja kan, disatu pihak hanya tertarik pada harta atau fisik semata. Atau mungkin disatu pihak gak punya perasaan apa-apa. Karena kan kita gak tahu pasti apa yang terjadi dan bagaimana isi hati seseorang. Karena memang semua yang ada itu hanya sekedar kata-kata gak ada wujud nyata. Wong yang ada didepan mata aja susah bedain mana yang tulus dan mana yang gak tulus. Apalagi ini yg hanya sekedar tulisan atau percakapan tanpa perjumpaan.

Terlebih kalau kita melihat fakta yang ada, banyak sekali kejahatan melalui dunia maya dengan modus jatuh cinta.

 Entah itu berakhir pada penipuan, pencabulan atau bahkan sampai kepada yang tidak diinginkan yaitu kematian.

Tapi kita gak bisa menutup mata, dan kemungkinan yang ada bahwa masih ada kisah cinta dunia maya mereka yang berujung bahagia. Ada kok diantara mereka yang sampai kepada hubungan rumah tangga yang bahagia. Itu semua tergantung dari pihak masing-masing yang menjalankan.

Jatuh Cinta Melalui Dunia Maya Sama Halnya dengan LDR





Jatuh cinta melalui dunia maya itu sama aja kaya mereka yang menjalin hubungan jarak jauh. Perjumpaannya hanya dilakukan melalui dunia maya dan yang dilihat hanya foto 2 dimensi yang tak bernyawa. Hahaha

Jika pun rindu menerpa mereka hanya mampu menyapa melalui do'a. Melalui sebaris do'a yang mereka titipkan kepada Sang Semesta itulah cara mereka melepas rindu di dada.

LALU APA BOLEH JATUH CINTA MELALUI DUNIA MAYA

Ketika Kalian Harus Menentukan Pilihan




Well... gak ada yang ngelarang seseorang untuk jatuh cinta dengan siapa dan dengan cara apa. Kecuali zamannya Siti Nurbaya yang terpaut oleh kejamnya orang tua (Hahaha...)

Karena jatuh cinta itu sejatinya fitrah manusia. Normal-normal aja menurut ane kalau orang jatuh cinta lewat dunia maya. Justru itulah bentuk ketulusan cinta yang pernah ada. Belum pernah liat aja udah bisa setia mencintainya, apalagi udah melihatnya. Iyaa gak sihh

Selagi seseorang yang kalian cintai itu baik dan kalian yakin dengannya, kenapa tidak.
Asalkan semua yang terjalin masih diatas norma-norma yang ada. Masih dalam batas logika manusia.
Intinya sih semua kembali pada pilihan masing-masing. Kalian berhak untuk memilih mana yang baik dan mana yang buruk. Tergantung pada isi hati kalian masing-masing.

LALU APA TAHAP SELANJUTNYA

Pertemuan




Sudah pasti.. Akhir dari cinta melalui dunia maya yang serius adalah pertemuan. Lewat sanalah kalian akan benar-benar tahu, apa kalian benar-benar jatuh cinta pada orangnya atau kalian jatuh cinta pada sosok ia di dunia maya. Dari sana kalian bisa menentukan apa langkah selanjutnya. Kalau kalian merasa cocok dan berjodoh, yaa silahkan aja dibawa sampai ke pelaminan. Tapi kalau ternyata kalian merasa tidak cocok, silahkan kalian bicarakan bersama. Jangan sesekali mengambil keputusan sepihak, karena itu hanya akan melukai salah satunya. Bertindaklah layaknya orang dewasa yang beragama, jangan gegabah dan tetaplah mengataskan Tuhan diatas segala-galanya.
Tag : Serba Serbi
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

Back To Top